Mengapa Memilih Manajemen ?

Siap Terjun Secara Profesional
Program pembelajaran di program  studi (Prodi) Manajemen  dirancang agar mahasiswa dapat siap terjun secara professional baik di dunia bisnis maupun di dunia kerja baik di Indonesia maupun secara global. Untuk itu kami membangun keahlian mahasiswa tidak hanya secara akademik tetapi juga secara soft skills.

Kurikulum kami di desain agar  mahasiswa  tidak hanya belajar tentang teori Manajemen secara mendalam  tetapi juga aplikasinya di dunia kerja/bisnis dengan mengikuti perkembangan jaman.   Selain itu, mahasiswa akan mengembangkan kemampuan untuk menganalisa, berkomunikasi, pemecahaan masalah dan team building.

Active. Professional. Fun

Kami menerapkan system pembelajaran dengan beberapa metode sehingga memberikan pengalaman yang unik untuk para mahasiswa. Survey kepuasaan yang dilakukan menyebutkan bahwa 98% persen dari mahasiswa prodi Manajemen puas dengan system dan pengalaman yang mereka dapatkan selama di TAU seperti testemoni mahasiswa dan alumni TAU.

“When applying at Tanri Abeng University, I knew it from the start that this university will help me to enhance and develop my capabilities to be a professional. TAU has shaped my critical thinking both in-class and practical. TAU internship term had helped me in finding my true passion on career. And TAU fast-track program had given me to an opportunity to be one-step ahead than others.” Zulfania Zulhari S. Alumni-International Finance student.

 “There are so many positive things I received from the studying process through academic and non-academic activities. All discussion session went very natural and constructive. The environment within the School of Management itself is very convenient for me personally, and as a team member of Marketing major to achieve many things, including; winning the university’s annual event TAUphoria.” Pitrayadi Subakrie. Marketing Student

Visi :

Menjadikan Program Studi Manajemen yang menghasilkan sarjana manajemen berkualitas dan ahli manajemen yang siap berkarir dan bersaing secara profesional (Career Ready Professional) di tingkat nasional maupun internasional.

Misi :

  1. Menghasilkan alumni yang memiliki kedalaman ilmu dan keterampilan yang siap berkarir di tingkat nasional maupun
  2. Melahirkan tenaga manajemen berstandar internasional.
  3. Melahirkan inovasi-inovasi dalam manajemen yang bermanfaat bagi masyarakat di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Students are presented and understand with the theory, system and current issues in various aspect in Management. Moreover, Students develop their business communication and leadership skills. In addition, Students develop their analytical skills throughout the subjects.

Semester 1 – 2
Mahasiswa mempelajari dasar ilmu dan system dibidang Manajemen seperti Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, keuangan dan lainnya. Selain itu pengembangan karakter dan soft skills  seperti mempelajari Anti Korupsi dan Komunikasi Bisnis.

Semester 3 – 4
Mahasiswa mendalami aspek penting lain dalam ilmu Manajemen seperti Prilaku Organisasi, Bisnis Internasional, hukum bisnis dan kepemimpinan. Mahasiswa mulai mengambil mata kuliah konsentrasi (Marketing/Finance) seperti Financial Statement Analysis dan Corporate Finance untuk konsentrasi Finance dan Consumer Behaviour dan Marketing Research untuk konsentrasi Marketing.

Semester 5 – 6

Mahasiswa  mempelajari secara  lebih mendalam mata kuliah sesuai bidang studi pilihan mereka serta mata kuliah yang lanjutan dalam ilmu Manajemen seperti Feasibity study, Managerial Accounting dan Research Method sebagai persiapan penulisan tugas akhir.

Semester 7 – 8
Mahasiwa melakukan program magang. Setelah program magang selesai mahasiswa melakukan penulisan tugas akhir.

Setelah lulus para mahasiswa dapat :

  1. Mengaplikasikan teori dan pengetahuan kedalam dunia kerja.
  2. Menunjukan kemampuan dalam analisa dan pemecahan masalah dalam berbagai aspek dalam bisnis seperti keuangan, pemasaran dan manajemen
  3. Mengali dan memproses informasi dari berbagai sumber.
  4. Mengambil keputusan dalam beberapa situasi dengan data yang tersedia
  5. Merencanakan dan mengelolah sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan.
  6. Berkomunikasi secara efektif baik secara verbal maupun tulisan.
  7. Menerapkan prinsip etika dalam bisnis sehingga mereka dapat bekerja secara adil, beretika dan professional.
  1. Diin Fitri, SE, MM (Ketua Program Studi Manajemen)
  2. Dr Sugiarto Sutomo MA
  3. Dr Ahmad Azmy, SE, MM
  4. Zakky Azhari , SE MSM
  5. Vitrio Wibisono .S.ST, MSM
  6. Jonet Prihandoko S.Pd. M.Pd