Mengapa Memilih Teknik Informatika ?

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, program studi Teknik Informatika hadir untuk memenuhi kebutuhan industri saat ini. Penggunaan teknologi yang terkini di dalam pembelajaran program studi ini memberikan pengalaman yang menarik bagi mahasiswa dan mahasiswi di Tanri Abeng University.

Didukung dengan sertifikasi international dari Oracle Academy, mahasiswa lulusan program studi Teknik Informatika mampu bersaing secara profesional baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Visi :

Menjadikan Program Studi Teknik Informatika menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan memiliki semangat kewirausahaan (entrepreneurial spirit) sehingga siap berkarir dan bersaing secara profesional (Career Ready Professional).

Misi :

  1. Menyelenggarakan Program Studi Teknik Informatika yang mengedepankan kompetensi keilmuan dibidang Teknik Informatika sesuai dengan perkembangan jaman dan selaras dengan kebutuhan dunia industri.
  2. Menyiapkan lulusan atau Sarjana Teknik Informatika yang memiliki kompetensi keilmuan keterampilan dibidang Teknik Informatika, dan memiliki integritas serta semangat kewirausahaan (entrepreneurial spirit) sehingga  siap berkarir baik di tingkat nasional maupun  internasional.
  3. Melengkapi keahlian mahasiswa dengan mengintegrasikan kemampuan interpersonal, bahasa asing dan beberapa mata kuliah berbasis industri dalam kurikulum pembelajaran Program Studi Teknik Informatika.
  4. Melaksanakan berbagai kegiatan pengayaan terkait dengan peningkatan kemampuan pengembangan keilmuan dibidang Teknik Informatika melalui kegiatan-kegiatan seminar dan diskusi keilmuan.

Semester 1 – 2
Mahasiswa dipersiapkan dengan pengetahuan dasar di bidang teknologi dan pengembangan karakter untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi entrepreneur.

Semester 3 – 4
Mahasiswa akan mempelajari tentang analisa sistem dan fundamental bahasa pemrograman yang sedang dibutuhkan di dunia industri. Di tahun kedua ini mahasiswa juga dibekali dengan sertifikat dari Oracle Academy.

Semester 5 – 6
Di semester ini, mahasiswa diharapkan fokus dengan bidang teknologi tertentu seperti Software Engineering, Mobile Programming dan Multimedia. Dan diharapkan mahasiswa telah siap untuk membuat proyek dari ilmu yang sudah diterima.

Semester 7 – 8
Mahasiswa akan melakukan kerja praktek di tempat industri yang membutuhkan tenaga IT serta mahasiswa akan dipersiapkan untuk melakukan skripsi dan tugas akhir untuk persyaratan kelulusan

  1. Mahasiswa diharapkan mampu untuk merancang dan mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri.
  2. Mahasiswa diharapkan menguasai Bahasa Pemrograman terkini (Java, Android)
  3. Mahasiswa diharapkan merancang dan mengembangkan segala jenis usaha berbasis teknologi (technopreneurship)
  4. Lulusan mahasiswa dari Teknik Informatika dapat berkarir sebagai Application Developer, Web Developer, Programmer, IT specialist, dan Technopreneur.
  1. Johny Hizkia Siringo Ringo, BIT., MIMS. (Ketua Program Studi Teknik Informatika)
  2. Rudi Sutomo, S.Kom., M.Kom.
  3. Saipul Anwar, S.Kom, M.Kom
  4. Nur Afny Catur Andryani, S.Si, M.Sc
  5. Tri Wahyu Widyaningsih, S.Kom, MMSI